0


JalanBerita.com - Raksasa teknologi dunia Microsoft rela mengeluarkan kocek hingga triliunan dollar AS untuk merombak kantor pusatnya di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Microsoft akan 'memboyong' ritel, apartemen, restoran, hingga ruang seni  terbuka.

Menurut laporan Bloomberg, dikutip dari Business Insider, Minggu (6/9/2015), perusahaan akan membawa konsep tersebut untuk dibangun di kampus Microsoft yang berjarak 13 mil dari Seattle. Nantinya, kampus ini akan didesain sedemikian mungkin agar lingkungannya lebih terbuka bagi para karyawan dan para pekerja yang magang di sana.

Setidaknya, Microsoft ingin mencoba membawa lingkungan kerja yang lebih 'hidup' dan nyaman. Sebab saat ini lingkungan kantor pusat Microsoft lebih tertutup dan hanya dipenuhi gedung-gedung berbentuk kotak-kotak saja.

"Microsoft telah memperkerjakan firma arsitektur besar, yakni Skidmore Owings & Merrill dan, untuk menggarap proyek ini. Keputusan Microsoft ini belum final dan masih dalam proses," ujar sebuah sumber.

Perlu diketahui, Microsoft telah memelihara aset properti kantor pusatnya di Redmond sejak tahun 1980. Saat ini kantor pusat tersebut berisi lebih dari 80 gedung yang tersebar di kampus seluas 500 acre atau sekitar 202,3 hektar.

Posting Komentar

 
Top