0
1039449eceng2780x390
'Gantikan' Taman Amaryllis, Ribuan Bunga Eceng Gondok Mekar Indah di Yogyakarta. Walaupun orang yang menginjaknya telah meminta maaf melalui akun instagramnya 
Tak hanya di Gunungkidul, Bantul rupanya punya keindahan lain yang baru-baru ini juga menarik perhatian wisatawan. 
 Hamparan eceng gondok yang tumbuh di sawah Dusun Karangasem, Palbapang, Bantul, DI Yogyakarta, tiba-tiba menjadi perhatian karena saat ini sedang berbunga. 
Sawah yang sedang tidak ditanami padi itu tadinya didominasi warna hijau, tetapi beberapa hari ini menjadi kelihatan lebih cerah dengan warna ungu muda khas bunga eceng gondok.
Warga yang datang ke lokasi pun tak melewatkan untuk mengabadikannya. Seperti terlihat pada Minggu (13/12/2015), puluhan pengunjung yang didominasi anak muda antusias membuat foto selfie berlatar belakang hamparan bunga eceng gondok.
Memasuki musim penghujan ini, ribuan bunga eceng gondok mekar di bekas sawah milik salah satu warga di Dusun Karangasem, Desa Palbapang, Kecamatan Bantul, Yogyakarta. Tanaman eceng gondok tersebut telah tumbuh di lahan milik Karsono sejak tidak lagi ditanami padi pada 2006 silam. 
Seorang warga mengaku, bunga dari tanaman eceng gondok berwarna ungu itu mekar dan bertambah banyak sejak 3 hari belakangan. Mulai Minggu (13/12) kemarin sampai hari ini, Senin (14/12), tumbuhan yang dianggap gulma tersebut justru diburu banyak orang untuk foto selfie. 
Warga setempat pun memfasilitasi pengunjung dengan menyediakan gethek (rakit dari bambu). Pengunjung juga diminta memberikan sumbangan seikhlasnya yang nantinya digunakan untuk kas pemuda. 
"Bunga itu sudah merebak semenjak 3 hari yang lalu dan semakin bertambah banyak sampai sekarang," tutur seorang warga bernama Heri. "Pemuda memfasilitasi wisatawan dengan membuat gethek agar mereka bisa berfoto di tengah tanaman eceng gondok yang sedang berbunga." 
Sementara itu, hingga saat ini terhitung sudah lebih dari 300 wisatawan yang berkunjung di Karangasem, Bantul. Warga juga menyebut, masih ada petak sawah lain yang eceng gondoknya sudah mulai berbunga meski tak seluas lahan Karsono.

Posting Komentar

 
Top