0
Corel Draw X6
Download Tutorial Dasar CorelDRAW | Siapa yang tidak tau software yang satu ini ? Software yang sudah dikenal sebagai penghasil vector yang bagus dan mudah dalam penggunaannya. walaupun saat ini sudah banyak program serupa bahkan dari Adobe pun sudah lama mengeluarkan program yang memiliki fungsi yang mirip dengan CorelDRAW (Adobe Ilustration), tapi bagi sebagian orang seperti saya yang sudah terbiasa memakai Corel dibanding Adobe pasti akan lebih memilih menggunakan CorelDRAW.

Pada kesempatan yang menyenangkan kali ini saya akan berbagi tutorial dasar Corel Draw X5, menurut situs http://id.wikipedia.org :

CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Windows 2000 dan seterusnya. Versi CorelDRAW untuk Linux dan Mac OS pernah dikembangkan, namun dihentikan karena tingkat penjualannya rendah.

Versi CorelDRAW X5 memiliki tampilan baru dari versi sebelumnnya serta beberapa aplikasi baru. Beberapa aplikasi terbaru yang ada, di antaranya Quick Start, Table, Smart Drawing Tool, Save as Template, dan lain sebagainya.
(Maaf tulisan ini mungkin sudah ketinggalan tapi bagi anda yang baru mengenal CorelDraw, tulisan ini sangat bermanfaat tentunya)

Anda dapat anda download dan pelajari sendiri tutorialnya, didalam tutorial dasar tersebut berisi :

Pengenalan software CorelDraw X5, Berisi penjelasan singkat tentang software CorelDRAW, salahsatunya menerangkan fungsi dari menu dan tombol-tombol yang tertera di jendela menu CorelDRAW.

Mengenal Pointer Pick Tool, Mengenal Kurva Sebagai Objek Dasar, Mengenal Property Bar, Mengenal Color Palette, Mengenal Text sebagai Object Dasar, Mengenal Posisi Object, dan lain-lain. Untuk lebih lengkapnya silahkan anda download tutorilanya dengan mengklik tulisan Download dibawah ini.

*tunggulah beberapa saat sekitar 5 detik, kemudian tekan tombol SKIP AD yang berada di pojok kanan atas monitor pc anda.

Posting Komentar

 
Top